11 October 2009

Penerimaan CPNSD Lombok Timur | Deadline 22 Oktober 2009



Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : 20.P / M.PAN / 8 / 2009 tanggal, 31 Agustus 2009, tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, maka dengan ini diumumkan kepada seluruh masyarakat, bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menerima pendaftaran penerimaan CPNS Daerah Formasi Tahun 2009.

PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau pegawai swasta;
7. Tidak pernah di hukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
8. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Pejabat Kepolisian Republik Indonesia setempat;
10. Sehat jasmani dan rohani, tidak menyandang cacat badan / fisik, termasuk panca indera lengkap, tidak buta warna, serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precursor dan zat adiktif lainnya yang di terangkan oleh dokter Pemerintah yang berwenang;
11. Berijazah negeri / swata.

C. PERSYARATAN KHUSUS
1. Surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri dan mengunakan tinta hitam diatas kertas dobel folio bermaterai Rp. 6.000,- (Format lamaran sebagaimana dalam Contoh);
2. Foto copy Ijazah/STTB, Akta IV beserta Transkrip Nilai yang telah dilegalisir (tandatangan basah dan setempel basah) oleh pejabat yang berwenang rangkap 2 (dua);
3. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Asli) tertanggal sejak dibukanya s/d ditutupnya pengumuman ini;
4. Pas photo hitam - putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar dengan ditulis nama lengkap dibaliknya;
5.Bagi pelamar Formasi Dokter Umum dan Dokter Gigi disamping melampirkan fotocopy ijazah dan transkrip nilai S1 Kedokteran juga harus melampirkan profesi kedokterannya;
6. Bagi pelamar dengan kualifikasi Pendidikan S1 Ilmu Hukum (Hukum Tata Negara) harus dilengkapi dengan surat pernyataan dari Rektor Perguruan Tinggi yang bersangkutan (Asli) sesuai contoh terlampir;
7. Bagi pelamar yang proses belajar mengajarnya tidak diselenggarakan di Kampus Induk (kelas jauh) kecuali Universitas Terbuka harus dilengkapi dengan surat pernyataan dari Rektor Perguruan Tinggi yang bersangkutan yang menyatakan bahwa Ijazah yang dikeluarkannya tidak termasuk kelas jauh (contoh surat terlampir) serta surat izin penyelenggaraan pendidikan dari Departemen Pendidikan Nasional (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi);
8. Berusia :
- Paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2010;
- Paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 dan;
- Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun s/d 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 harus melampirkan surat pengangkatan sebagai Tenaga Honorer oleh Pejabat yang berwenang baik di instansi pusat maupun daerah, Negeri maupun Swasta yang telah berbadan Hukum sekurang-kurangnya sejak 1 April 1997 sampai dengan sekarang secara terus menerus dan sah tanpa terputus dan surat pernyataan dari Pimpinan Instansi tentang legalitas pengangkatannya sebagai Tenaga Honorer (contoh terlampir) .
9. Fotocopy ijazah/STTB, Akta II, Akta IV, Profesi dan Transkrip Nilai harus di syahkan oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan dalam anak lampiran I-a dan I-b Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 tentang Pejabat yang berwenang mengesahkan Foto Copy Ijazah/STTB dan Pejabat Yang Berwenang Membuat dan Mengesahkan Surat Keterangan Sebagai Penganti/Ralat Ijazah/STTB/Yang Hilang/Rusak/Terdapat Kesalahan (surat terlampir).

D. WAKTU PENDAFTARAN :
1. Pendaftran CPNS dilaksanakan sejak tanggal 8 s/d 22 Oktober 2009;
2. Penerimaan surat lamaran beserta kelengkapannya dari Kantor Pos dimulai pada tanggal 9 Oktober 2009 dan ditutup pada tanggal 23 Oktober 2009 STEMPEL POS sampai dengan pukul 24.00 wita.

E. KELENGKAPAN :
Untuk memudahkan pengecekan administrasi, setiap pelamar agar melengkapi lamarannya dengan MAP yang dimasukkan dalam amplop coklat dengan ketentuan :
1. Untuk pelamar sebagai tenaga Guru MAP BIASA BERWARNA MERAH;
2. Untuk pelamar sebagai tenaga Kesehatan MAP BIASA BERWARNA KUNING dan;
3. Untuk pelamar sebagai tenaga Teknis MAP BIASA BERWARNA HIJAU.

F. SURAT LAMARAN :
Surat Lamaran Harus :
1. Ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam dalam rangkap 2 (dua), salah satunya bermaterai Rp. 6000,- (contoh surat lamaran terlampir).
2. Di alamatkan kepada Bupati Lombok Timur di Selong;
3. Dikirim melalui Kantor Pos dengan ketentuan sebelah kiri atas amplop lamaran di tulis "Lamaran Bekerja Sebagai ........ pilih salah satunya (Guru Kelas Daerah Biasa, Guru Kelas Daerah Terpencil, Guru Agama Islam, Guru Penjaskes, Guru Fisika, Guru Biologi, Guru Geografi, Guru BP/BK, Guru PPKn, Guru Sejarah, Guru Kimia, Guru Sosiologi, Guru Administrasi Perkantoran, Guru Kejuruan Otomotif, Guru Produktif Perikanan, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Perekam Medis, Teknisi Elektromedis, Nutrisionis, Pranata Laboratorium Kesehatan, Asisten Apoteker, Perancang Peraturan Perundang-undangan, Penata Laporan Keuangan dan Pengawas Teknis Pengairan) Sesuai Dengan Jabatan yang dilamar

G. SELEKSI/PENYARINGAN :
Terdiri dari :
1. Seleksi Administrasi : meliputi kelengkapan dan kebenaran berkas lamaran sesuai persyaratan yang ditentukan dalam pengumuman.
2. Seleksi tertulis/Akademik yang meliputi :
a. Test Pengetahuan Umum (TPU meliputi : Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum).
b. Test Bakat Skolastik (TBS meliputi : Kemampuan Verbal, Kemampuan Kuantitatif dan Kemampuan Penalaran).
c. Test Skala Kematangan (TSK Meliputi : Kemampuan beradaptasi, Pengendalian diri, Semangat berprestasi, Integritas dan Inisiatif).

H. KELENGKAPAN YANG DIBAWA WAKTU SELEKSI AKADEMIK :
1. Kartu / Nomor Test (Asli)
2. Pensil 2B yang khusus dipakai untuk mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK)
3. Karet penghapus (stipe)
4. Alas untuk menulis
5. Rautan/Penajam Pensil

I. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI TANGGAL 24 s/d 25 OKTOBER 2009

J. PENGAMBILAN NOMOR TES BAGI YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI TANGGAL 26 s/d 27 OKTOBER 2009

K. PENGUMUMAN TEMPAT DAN LOKASI SELEKSI AKADEMIK / TERTULIS TANGGAL 7 NOPEMBER 2009

L. PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS PADA HARI MINGGU TANGGAL 8 NOPEMBER 2009

M. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKADEMIK / TERTULIS PADA HARI SABTU TANGGAL 14 NOPEMBER 2009

N. HAL-HAL LAIN YANG BELUM JELAS DAPAT DITANYAKAN LANGSUNG PADA PANITIA DI BADAN KEPEGAWAIAN DAN DIKLAT KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Demikian untuk maklum dan menjadi perhatian.
Selong, 7 Oktober 2009
BUPATI LOMBOK TIMUR,
ttd
M. SUKIMAN AZMY

Dwnload formasi dan persyaratan: http://www.lomboktimurkab.go.id/files/PengumumanCPNSDKabLotim2009.doc
Informasi lengkap: www.http://www.lomboktimurkab.go.id
Nikmati terus layanan gratis ini, dengan meng-klik iklan yang ada di halaman ini.