23 October 2009

Penerimaan CPNSD Kabupaten Bantul | Deadline 31 Oktober 2009



PENGUMUMAN
Nomor: 18/BKD/CPNSD/X/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL
TAHUN ANGGARAN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNSD Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Bupati Bantul Nomor 113/Peg/CPNSD/2009 tanggak 29 September 2009 tentang Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2009, dengan ini Pemerintah Kabupaten Bantul membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN

- D2 Penguji Kendaraan 4 orang

- D3 Akuntansi 10 orang
- D3 Analis Kesehatan 2 orang
- D3 APRO 2 orang
- D3 Fisioterapi 15 orang
- D3 Gizi 26 orang
- D3 Kearsipan 4 orang
- D3 Kebidanan 19 orang
- D3 Kelautan 2 orang
- D3 Keperawatan 36 orang
- D3 Kepustakaan 4 orang
- D3 Komputer 19 orang
- D3 Komunikasi 1 orang
- D3 Manajemen 12 orang
- D3 Pariwisata 3 orang
- D3 Perawat Gigi 7 orang
- D3 Peternakan 5 orang
- D3 Rekam Medik 18 orang
- D3 Sosiologi 3 orang
- D3 Transportasi Darat 1 orang

- D4 Transportasi Darat 1 orang

- S1 Administrasi Negara 4 orang
- S1 Administrasi Negara/Ilmu Pemerintahan 2 orang
- S1 Akuntansi 10 orang
- S1 Biologi Lingkungan 3 orang
- S1 Hubungan Internasional 2 orang
- S1 Hukum 8 orang
- S1 Ilmu Budaya 2 orang
- S1 Kelautan 4 orang
- S1 Komputer 6 orang
- S1 Manajemen 13 orang
- S1 Manajemen RS 1 orang
- S1 Pend. Bahasa Jawa atau S1 Bahasa Jawa dan Akta IV/Sertifikat Profesi 11 orang
- S1 Pend. Design Komunikasi Visual atau S1 Design Komunikasi Visual dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Fotografi atau S1 Fotografi dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Informatika atau S1 Informatika dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Kerajinan atau S1 Kerajinan dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Keterampilan atau S1 Keterampilan dan Akta IV/Sertifikat Profesi 1 orang
- S1 Pend. Keterampilan Jasa atau S1 Keterampilan Jasa dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Komputer atau S1 Komputer dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Kriya Kayu atau S1 Kriya Kayu dan Akta IV/Sertifikat Profesi 1 orang
- S1 Pend. Kriya Keramik atau S1 Kriya Keramik dan Akta IV/Sertifikat Profesi 1 orang
- S1 Pend. Multimedia atau S1 Multimedia dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Seni Budaya atau S1 Seni Budaya dan Akta IV/Sertifikat Profesi 1 orang
- S1 Pend. Seni Musik atau S1 Seni Musik dan Akta IV/Sertifikat Profesi 5 orang
- S1 Pend. Seni Rupa atau S1 Seni Rupa dan Akta IV/Sertifikat Profesi 3 orang
- S1 Pend. Seni Tari atau S1 Seni Tari dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Sosiologi atau S1 Sosiologi dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Tata Busana atau S1 Tata Busana dan Akta IV/Sertifikat Profesi 1 orang
- S1 Pend. Teknik Bangunan atau S1 Teknik Bangunan dan Akta IV/Sertifikat Profesi 1 orang
- S1 Pend. Teknik Elektro atau S1 Teknik Elektro dan Akta IV/Sertifikat Profesi 2 orang
- S1 Pend. Teknik Informatika atau S1 Teknik Informatika dan Akta IV/Sertifikat Profesi 14 orang
- S1 Pend. Teknik Sipil atau S1 Teknik Sipil dan Akta IV/Sertifikat Profesi 1 orang
- S1 Perikanan 3 orang
- S1 Peternakan 4 orang
- S1 PGSD/D2 PGSD 115 orang
- S1 Psikologi 6 orang
- S1 SKM 7 orang
- S1 Sosiologi 1 orang
- S1 Teknik Arsitektur 4 orang
- S1 Teknik Elektro 3 orang
- S1 Teknik Industri 2 orang
- S1 Teknik Kimia 2 orang
- S1 Teknik Lingkungan 5 orang
- S1 Teknik Sipil 4 orang

- Apoteker 7 orang
- Dokter Gigi 3 orang
- Dokter Umum 14 orang

II. PERSYARATAN PELAMAR
A. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun per tanggal 01 Januari 2010;
3) Memiliki pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
4) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI;
5) Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
6) Tidak pernah di berhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum;
8) Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
9) Sehat jasmani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah
(Puskesmas/RS Daerah);
10) Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian (POLRES);
11) Terdaftar pada Dinas Tenaga Kerja, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.1);
12) Bersedia ditempatkan pada instansi sesuai kebutuhan formasi.

b. Persyaratan Khusus, meliputi :
1) Memiliki kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan dalam jabatan;
2) Ijazah diperoleh dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi dibuktikan dengan surat keterangan dari universitas;
3) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50;
4) Pelamar tidak sedang dalam status belajar/kuliah;
5) Bagi pelamar formasi D.II Guru SD dipersyaratkan sedang menempuh pendidikan Strata Satu (S.1) PGSD;
6) Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan di atas (lebih dari 35 tahun, paling tinggi 40 tahun) saat terhitung mulai tanggal pengangkatan CPNSD, memiliki pengalaman kerja pada instansi atau lembaga swasta berbadan hukum pelayanan publik yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 12 tahun 08 bulan pada 01 Januari 2010 secara terus-menerus.

III. KETENTUAN PENDAFTARAN :
A. Registrasi Online
1. Mengisi/melengkapi data yang disediakan pada aplikasi secara online melalui http://cpns.bantulkab.go.id. Registrasi online mulai dilakukan pada tanggal 27-31 Oktober 2009.
Perhatian: Setiap pelamar hanya diperkenankan melamar 1 (satu) formasi jabatan, pelamar yang melamar lebih dari 1 (satu) jabatan dinyatakan GUGUR.
2. Pelamar harus mencetak formulir pendaftaran sebanyak 2 (dua) lembar (1 (satu) lembar sebagai syarat kelengkapan berkas, 1 (satu) lembar untuk bukti penyerahan berkas).

B. Verifikasi Berkas Lamaran
1. Pelamar yang telah melakukan registrasi online mengumpulkan berkas untuk verifikasi.
2. Jadwal pengumpulan berkas untuk verifikasi diumumkan pada pada tanggal 02 Nopember 2009 pukul 13.00 WIB di website CPNSD Kabupaten Bantul (http://cpns.bantulkab.go.id);
3. Berkas yang dikumpulkan pada waktu verifikasi disusun rapi dengan urutan sebagai berikut :
- Formulir pendaftaran yang telah ditempeli foto (formulir pendaftaran lainnya
distempel sebagai bukti penyerahan berkas);
- Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam (contoh surat lamaran dapat didownload pada saat registrasi);
- Foto copy sah ijazah dan transkrip nilai yang telah disahkan pejabat berwenang (batas waktu legalisir paling lama 1 (satu) tahun;
- Surat Keterangan akreditasi dari perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah;
- Pas foto berwarna terbaru ukuran (3 x 4) cm sebanyak 2 lembar (ditulis nama dibelakang foto);
- Foto copy sah Akta kelahiran;
- Foto copy sah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Asli Kartu Pencari Kerja (AK-1) dari Depnaker yang masih berlaku;
- Asli Surat Keterangan sehat jasmani dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/RS Daerah);
- Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres;
- Foto copy sah surat keputusan pengalaman kerja bagi pelamar berusia di atas 35 Tahun.
Selanjutnya berkas lamaran dimasukkan dalam snelhecter folio kertas buffalo dengan ketentuan warna :
- Merah : Tenaga Teknis
- Kuning : Tenaga Kesehatan
- Hijau : Tenaga Kependidikan
Pada halaman depan snelhecter folio agar ditulis dengan jelas nama, kualifikasi pendidikan pelamar, dan jabatan yang dilamar.
4. Berkas lamaran yang telah diserahkan bersifat final dan tidak dapat diminta kembali/diperbaiki;
5. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administrasi diumumkan pada pada hari Sabtu tanggal 14 Nopember 2009 di website http://cpns.bantulkab.go.id.

C. Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian Seleksi
1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, datang sendiri mengambil Kartu Tanda Peserta Seleksi pada tanggal 18-20 Nopember 2009 di SMA 17 Bantul dengan alamat Deresan, Ringinharjo, Bantul, dengan menunjukkan bukti penyerahan berkas.

IV. JADWAL UJIAN DAN MATERI
A. Jadwal Ujian
Ujian seleksi CPNSD Kabupaten Bantul akan dilaksanakan serentak pada :
Hari : Minggu
Tanggal : 22 November 2009
Pukul : 08.00 WIB sampai dengan selesai
Tempat : Sekolah-sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul.
B. Materi Ujian
Materi ujian terdiri dari
1. Tes Kompetensi Dasar (TKD), meliputi :
- Tes Pengetahuan Umum (TPU);
- Tes Bakat Skolastik (TBS),dan;
- Tes Skala Kematangan (TSK).
2. Tes Kompetensi Bidang (TKB)

Formasi dan Persyaratan lengkap, download http://cpns.bantulkab.go.id/
Jika Anda menyukai informasi ini, silahkan KLIK satu iklan baris dihalaman ini sebagai bentuk dukungan Anda. Terimakasih.