03 November 2009

Penerimaan CPNSD Kabupaten Bandung | Deadline 11 November 2009



PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG FORMASI TAHUN 2009

Berdasarkan Surat MENPAN RI Nomor 325.P/M.PAN/9/2009 Tanggal 14 September 2009,
Perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009 dan
Keputusan Bupati Bandung Nomor : 871/Kep.402-BKPP/2009 Tanggal 16 Oktober 2009,
tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2009. Dengan ini
Pemerintah Kabupaten Bandung membuka Kesempatan bagi yang berminat menjadi CPNSD
Kabupaten Bandung sejumlah 244 Orang, dengan rincian formasi dan persyaratan sebagai berikut ;
(TERLAMPIR)

A. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Indonesia
2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
3. Tidak Pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan
yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan sesuatu tindak
pidana/perdata
4. Tidak Pernah Diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS maupun Swasta
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil
6. Mempunyai Pendidikan,Kecakapan,Keahlian dan Keterampilan Yang diperlukan
7. Berkelakuan Baik
8. Tidak Berkedudukan Sebagai anggota atau Pengurus partai Politik
9. Sehat jasmani dan rohani
10. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia/ atau
lain yang ditentukan oleh Pemerintah, dan
11. Syarat lain yang ditentukan dalam syarat jabatan.

B. PERSYARATAN KHUSUS :
1. Mempunyai Kompetensi yang diperlukan, bagi yang memiliki kompetensi tidak sesuai
dengan formasi yang tercantum diatas dimohon untuk tidak memasukan lamaran.
2. a. Berusia Serendah-Rendahnya 18 tahun dan setingginya 35 tahun per 1 Januari
2010
b. atau Usia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh)
tahun bagi yang bekerja pada pelayanan dasar (tenaga guru dan tenaga kesehatan) instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum (dibuktikan dengan foto copy sah akta pendirian/akta notaris yang masih berlaku) yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau paling kurang 12 tahun 08 bulan dihitung 1 Januari 2010, dibuktikan dengan melampirkan fotocopy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dari kepala/pimpinan Unit kerja tersebut diatas serta Surat Keterangan dari Kepala Unit kerja bahwa yang bersangkutan benar-benar masih bekerja di instansi tersebut secara terus menerus sampai dengan sekarang. (saat dibuat surat keterangan)
3. a. Lulus Seleksi Administrasi serta mengikuti ujian dengan Materi :
• Tes Pengetahuan umum
• Tes Bakat Skolastik
• Tes Skala Kematangan
b. Lolos Seleksi Pemberkasan Usulan NIP
4. Untuk Formasi Pranata Komputer (D3. Teknik Informatika) dapat diisi oleh
penyandang cacat kaki.

C. KELENGKAPAN PENDAFTARAAN :
Surat Lamaran ditulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam, dialamatkan Kepada
BAPAK BUPATI BANDUNG Kotak Pos 333 Soreang 40900
Lampiran yang disertakan dalam surat lamaran untuk Pelamar Umum:
1. Foto Copy Surat Tanda Tamat Belajar/Ijasah terakhir dilegalisir pejabat yang
berwenang 1 (satu) lembar serta transkrip Nilai.
- Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi negeri dan/atau Ijazah
yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah diakreditasi oleh Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
- Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan Ijazah dari sekolah atau perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
2. Fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja dari instansi yang berwenang (dilegalisir)
3. Pas Photo berwarna ukuran 2x3 cm sebanyak 2 (dua) lembar dan ukuran 3 x 4 cm
sebanyak 2 ( dua) lembar, terbaru dan tidak berkacamata dengan menuliskan nama dan tanggal lahir dibalik pas poto tersebut.
4. Foto Copy KTP
5. Surat Keterangan Pengalaman Kerja (Wiyata bhakti) apabila usia diatas 35 tahun
sampai dengan 40 tahun.
6. Amplop Balasan ukuran 11 x 22 cm, yang sudah ditulis nama, alamat lengkap dan
kode pos pelamar. (alamat yang mudah dihubungi)
7. Berkas lamaran di masukan dalam map snelhekter:
• Tenaga Kependidikan
a) Guru SD warna kuning
b) Guru SMP warna Biru
c) Guru SMA warna hijau
d) Guru SMK warna Oranye
• Tenaga Kesehatan warna merah
• Tenaga teknis lainya warna coklat
kemudian dimasukan ke dalam amplop dan pada pojok kiri atas amplop ditulis kode
lamaran yang akan dilamar.

D. WAKTU PENDAFTARAN DAN TEMPAT UJIAN :
1. Pendaftaran dimulai pada tanggal 2 Nopember 2009 dan ditutup pada tanggal 11
Nopember 2009 (cap pos)
2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, akan dipanggil melalui PT POS
Indonesia dan dapat dilihat di dalam Website http://bkd.bandungkab.go.id.

Formasi dan Persyaratan Lengkap, download: http://www.bkd-bandungkab.com/